RIBUAN WARGA NEW YORK DEKLARASIKAN ‘SAYA PUN MUSLIM’
0 Komentar 159 pembaca

RIBUAN WARGA NEW YORK DEKLARASIKAN ‘SAYA PUN MUSLIM’

Internasional

New York, MajalahPerwira.com – Kebijakan imigrasi Presiden Donald Trump yang melarang warga dari tujuh negara Muslim dikecam sebagian besar penduduk AS. Trump mengatakan akan membuat kebijakan baru setelah dijegal pengadilan federal.

Sejak Sabtu (18/2/2017), ribuan orang berkumpul di New York dan Los Angeles untuk mendaklarasikan ‘Saya Pun Muslim’. Mereka menyuarakan penolakan pada kebijakan imigrasi Presiden Donald Trum karena tidak tidak sesuai dengan nilai-nilai Amerika.

Aksi di Pershing Square yang dihadiri berbagai kalangan, mulai dari aktivis, sipil, politikus, pejabat tinggi hingga selebritis, tidak hanya dimeriahkan Muslim tapi juga seluruh warga dari berbagai kepercayaan.

Para pastor dan rabbi hadir menyatakan solidaritas pada komunitas Muslim. Inti aksi ini adalah menyampaikan pesan pada penguasa untuk mendukung imigran.

Bahkan, mereka meminta pejabat kota menginvestasikan dana untuk program menolong imigran, termasuk membangun pusat-pusat buruh.

"Kami tidak hanya meminta kota untuk menegaskan LA sebagai kota aman tapi juga mengambil kebijakan konkrie," kata seorang aktivis David Abud, seperti dilansir LA Timers. MP-NRQ

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top