MENANGKAN PILKADA, ANIES BERHARAP PRABOWO DAN SBY BERKOALISI
0 Komentar 240 pembaca

MENANGKAN PILKADA, ANIES BERHARAP PRABOWO DAN SBY BERKOALISI

Menuju DKI 1

Jakarta, MajalahPerwira.com. Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menemui Agus Harimurti Yudhoyono untuk membantun koalisi pada putara kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Saat ini antar pimpinan partai pendukung sudah bertemu. Ini tanda baik, positif. Pada ujungnya pimpinan partai menjadi kunci koalisi, bukan pasanga calonnya (paslon),” ujar Anies di Kantor DPP PKS, Rabu malam (15/2/2017).

Anies mengaku, sudah menghubungi AHY usai mengikuti kegiatan di salah satu televisi swasta. Dalam percakapannya, mantan menteri pendidikan itu mengapresiasi sikap legowo AHY.

"Kami mengobrol sebentar, kami mengapresiasi sikap kenegarawanan Agus Yudhoyono. Beliau adalah seorang muda potensial, anak bangsa. Kami saling berharap pilkada berjalan lancar," imbuh Anies.

Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandi diusung Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto dan PKS oleh Sohibul Iman. Sementara itu, Partai Demokrat dipimpin oleh SBY, PPP oleh Romahurmuziy, PKB Muhaimin Iskandar, dan PAN Zulkifli Hasan.

Perkembangan terakhir, kata Anies, sudah ada komunikasi antara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera dengan PAN dan Partai Demokrat.

"Komunikasi sudah berjalan. Kemudian, yang lain sedang on going (berjalan). Update terakhir itu sore, tapi sudah berjalan," kata Anies.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli mengaku sudah mendapat tawaran koalisi dari kubu Anies Baswedan-Sandiago Uno setelah pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti – Sylviana Murni kalah dalam Pilgub DKI.

Dia menegaskan, sampai saat ini PD, PAN, PKB dan PPP masih merupakan satu koalisi meski Agus-Sylvi kalah. Dia berharap agar 4 parta pengusung nomor urut satu itu tetap satu suara dalam menentukan sikap soal arah koalisi ke depan.

“Kita lihat lagi visi misinya, kalau memang sejalan, kita pelajari. Kita berharap tiga partai pengusu Agus-Sylvi lainnya tetap satu suara,” kata pria yang akrab disapa Bang Nara. MP-JMP

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top