KAMMI MENDESAK PEMERINTAH BERHENTIKAN AHOK
0 Komentar 173 pembaca

KAMMI MENDESAK PEMERINTAH BERHENTIKAN AHOK

Kampus

Jakarta, MajalahPerwira.com. Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mendesak pemerintah untuk memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena telah menjadi terdakwa dalam kasus penistaan agama.

Untuk mengawal dan mendukung hak angket terhadap status Ahok, Ketua Departemen Advokasi Kebijakan Publik PP KAMMI, Bayu Anggara mengatakan kader-kader KAMMI di daerah akan digerakan untuk menduduki DPRD RI.

“Kami akan menggerakkan kader untuk mendukung hak angket yang digulirkan DPR terkait status Ahok,” ujar Bayu kepada wartawan, Senin (13/2/2017).

Bayu menegaskan, mereka akan melihat komitmen anggota DPR RI yang katanya melindungi konstitusi, serta mencatat anggota DPR yang menjadi penghianat UU dan yang setia pada konstitusi.

Pemerintah, tambahnya, sudah tahu aturan untuk memberhentikan Ahok sudah jelas tertera dalam UU No 23/2014 pasal 83.

“Sayangnya, pemerintah melindungi seorang yang telah membuat negara ini kacau dan tidak mengindahkan aspirasi rakyat,” cetusnya.

Bayu menilai, kembalinya Ahok menjabat Gubernur DKI sebagai tindakan hukum yang akan menjadi sejarah buruk bangsa Indonesia. Hal ini menandakan bahwa keadilan di negeri ini sudah berat sebelah.

“Jangan sampai hal ini menjadi pemicu kemarahan rakyat Indonesia, sehingga negeri ini hancur hanya karena satu orang,” pungkasnya. MP-NRQ

 

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top