Fauka Noor: Jika Disadap, Paling Mudah Kiai Ma’ruf Amin Bukan SBY
0 Komentar 1566 pembaca
ilustrasi penyadap hp

Fauka Noor: Jika Disadap, Paling Mudah Kiai Ma’ruf Amin Bukan SBY

Sain & Teknologi

Jakarta, MajalahPerwira.com. Mantan Dansuspa Intelstrat Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Kolonel TNI AD (Purn) Fauka Noor Farid mengatakan, bahwa sangat mungkin terjadi aksi penyadapan atas percakapan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin.

“Jika memang disadap, yang paling mudah Pak Ma’ruf. Karena pengamanan beliau itu jauh lebih longgar dibandingkan SBY yang merupakan mantan presiden,” ujar Fauka kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Untuk peralatannya, kata Fauka Noor, bisa menggunakan alat penyadap jarak jauh. Dengan alat tersebut dimungkinkan seseorang melakukan intersep terhadap sinyal GSM yang keluar dan masuk ke ponsel sang target.

Alat pengintersep sinyal itu cukup mendekati posisi Kiai Ma’ruf Amin atau orang-orang sekitarnya berada. Lalu disimpan dalam mobil dan antena dikeluarkan dengan jarak minimal lima meter.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat sipil yang bisa menguasai teknologi penyadapan seperti itu. Namun, alat tersebut harganya cukup mahal karena bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Alat itu tidak cuma bisa dimiliki lembaga negara, sipil juga bisa. Ada yang bisa menyadap lewat telepon genggam, bisa juga jarak jauh. Bisa jadi alat itu diselundupkan dari luar negeri,” katanya. MP-AZA

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top