Anies: Birokrasi Profesional Lebih Efektif Dibanding Diberi Rasa Takut
0 Komentar 130 pembaca
Anies Baswedan

Anies: Birokrasi Profesional Lebih Efektif Dibanding Diberi Rasa Takut

Menuju DKI 1

Jakarta, MajalahPerwira.com. Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta butuh dorongan yang positif untuk lebih baik, bukan energi yang negatif. Menurutnya, membangun birokrasi yang profesional lebih jauh efektif dibanding dengan dimarahi dan diberi rasa takut.

"Jadi mereka dikejar dengan target, bukan dikejar oleh rasa takut. Dan target itu disepakati di awal," ujar Anies menyindir gaya kepemimpinan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada acara Debat Kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat malam (27/1/2017).

Berkaca pada kepemimpinan sebelumnya, Anies menegaskan, ingin menjadi pemimpin yang menciptakan suasana kerja yang positif dengan menghadirkan rasa aman dan motivasi bekerja bagi pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta.

Menurutnya, membangun yang profesional itu salah satunya dengan memberi waktu enam bulan kepada PNS DKI untuk memenuhi target kerja mereka. Semua posisi baru diiringi dengan tanda tangan komitmen integritas dan komitmen targetnya.

“Jika enam bulan target itu tidak tercapai, maka yang tanda tangan otomatis menggunakan surat itu sebagai pengunduran diri. Cara ini lebih jauh efektif dibanding dengan dimarahi dan diberi rasa takut," kata pasangan cabug Sandiago Uno ini.

Dengan cara itu, lanjutnya, birokrat juga bisa bekerja dengan tenang dengan dengan konsep kepemimpinan tersebut. Yang berprestasi akan dapat reward positif dan tidak menghukum birokrat dengan sebutan semua korupsi.

“Yang ada adalah semua bisa berprestasi,” pungkasnya. MP-JMP

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top