Agus :  Birokrasi Penuh Rasa Takut, Munculkan ABS
0 Komentar 163 pembaca

Agus : Birokrasi Penuh Rasa Takut, Munculkan ABS

Menuju DKI 1

Jakarta, MajalahPerwira.com. Paparan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Debat Kandidat di Hotel Bidakara, Jaksel, Jumat malam (27/1/2017), terkait adanya reformasi birokrasi selama jabatannya dipatahkan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Tadi kita dengar klaim Bapak Basuki bahwa Jakarta bersih karena birokrasinya sudah baik. Namun, berdasarkan pengalaman saya dan Mpok Sylvi di lapangan, kami menemukan hal-hal yang tidak terungkap ke publik," kata Agus.

Cagub nomor 1 yang berpasangan dengan Sylviana Murni ini menepis klaim Ahok karena dari temuannya di lapangan banyak sekali daerah di DKI yang masih sangat kotor dan kondisinya menyedihkan.

Menurutnya, karena hal itu disebabkan oleh sistem yang cenderung represif dari pimpinan birokrat DKI. Agus menduga birokrasi yang dibangun selama ini penuh rasa takut, diancam mutasi, dipenjarakan, bahkan harga diri dihancurkan.

“Padahal dia punya kerabat, dengan alasan untuk meningkatkan kinerja birokrat. Itu bukan sesuatu yang konstruktif,” tegasnya.

Akhirnya, tambah Agus, dari fakta-fakta tersebut terjawab mengapa rapor DKI merah dan aparatur di DKI menempati nomor 16 dari 34 provinsi.

Menurunya, sikap represif itu hanya akan menekan kreativitas. Celakanya, jika birokrasi di bawah itu takut, membuat munculnya sistem ‘asal bapak suka’.

“Bisa jadi ini yang terjadi selama ini. Karena pasti takut akan dipecat, lebih baik tidak dilaporkan. Ini berdasarkan masukan dari masyarakat langsung dari lapangan," pungkasnya. MP-AZA

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top