Diperkenalkan, Dodgeball Cabang Olahraga Baru di Indonesia
0 Komentar 282 pembaca

Diperkenalkan, Dodgeball Cabang Olahraga Baru di Indonesia

Olahraga

Jakarta, MajalahPerwira.com. Cabang olahraga prestasi mulai diperkenalkan di Indonesia. Namanya dodgeball, salah satu olahraga dalam permainan trampolin akan terbentuk untuk bernaung di bawah KONI Pusat.

“Di Asia Tenggara, olahraga tersebut sudah ada di Malaysia, Singapura, Thailand dan Myanmar,” ujar pendiri dodgeball Indonesia, Prem Kumar pada peluncuran Amped Trampoline Park di Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Dia menargetkan tahun ini federasi sudah terbentuk. Saat memperkenalkan olahraga ini ke KONI dikatakan mirip handball.

Pihaknya berencana akan menggelar kompetisi dodgeball di Jakarta pada Februari mendatang. Ajang tersebut akan diikuti 28 universitas di Indonesia.

"Setelah kompetisi, mungkin federasi akan mulai berdiri. Nanti diharapkan bisa jadi anggota KONI," kata pria yang juga CEO Amped Indonesia ini.

Menurut Prem Kumar, olahraga tersebut sudah familiar di Malaysia. Negeri Jiran tersebut, lanjut dia, bahkan sudah menjalankan kompetisi. Diharapkan giliran Indonesia harus maju.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mendorong agar dodgeball bisa menjadi salah satu olahraga prestasi di Indonesia. Sedangkan untuk trampolin bisa jadi olahraga rekreasi untuk semua masyarakat di Tanah Air.

"Bentuk permainannya simpel, tapi akan memberi dampak yang luar biasa buat pemain. Ini nanti bisa jadi olahraga prestasi (dodgeball), kami akan dorong ke arah sana," kata Menpora.

Seperti diketahui, dodgeball merupakan olahraga yang dimainkan memakai tangan, mirip sekali dengan handball. Olaharaga ini dimainkan dengan trampolin, melompat-lompat di atas matras yang empuk.

Pertandingan digelar selama empat babak dan satu babak berdurasi tiga menit. Sedangkan untuk satu tim terdiri dari empat pemain. MP-NRQ

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top