Jadi Calon Kuat Kasau, Marsma Hadi : Siap Laksanakan Tugas !
0 Komentar 538 pembaca
Marsma TNI Hadi Tjahjanto

Jadi Calon Kuat Kasau, Marsma Hadi : Siap Laksanakan Tugas !

Profil Perwira

Jakarta, MajalahPerwira.com. Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya (Marsma) TNI Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) menggantikan Marsekal Agus Supriatna, yang akan pensiun bulan Januari tahun 2017.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen kepada wartawan di Komplek Parlemen, Jakarta, kemaren. Saat ini Hadi Tjahjanto menjabat Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan.

Rudianto berharap, dengan ditunjuknya Kasau baru ada proses reformasi lebih baik di tubuh TNI AU sehingga menjadi tentara yang tangguh dengan kekuatan alutsista mumpuni.

"Tidak ada lagi kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh kurangnya perawatan pesawat," ujarnya.

Rudianto juga meminta agar pemerintah lebih cepat melakukan modernisasi alutsista di lingkungan TNI AU. Seperti pengadaan alat pemantau seperti radar yang bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“Sebab, saat ini belum ada satu pun radar yang bisa menjangkau seluruh wilayah untuk mengamankan kedaulatan NKRI,” katanya.

Sebelumnya, Marsma Hadi Tjahjanto meskipun disebut sebagai calon kuat pengganti Kasau Marsekal Agus Supriatna, dirinya tidak ingin sesumbar.

Dia mengaku, sebagai seorang prajurit dirinya siap melaksanakan tugas jika diperintah oleh atasan. Namun dia berkilah sampai sekarang belum tahu hasilnya.

“Karena dari tiga nama yang diajukan oleh presiden ke DPR siapa bakal jadi belum tahu hasilnya. Tapi sebagai prajurit saya siap melaksanakan tugas,” katanya.

Diketahui ada tiga nama calon KSAU yang diusulkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Presiden Joko Widodo.

Mereka adalah Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja yang tengah menjabat Wakil KSAU, Marsdya Hadi Tjahjanto, dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional. MP-MHS

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top