DUKUNGAN PEREMPUAN LIRA UNTUK ARTIS YANA ZEIN MELAWAN KANKER PAYUDARA
0 Komentar 596 pembaca

DUKUNGAN PEREMPUAN LIRA UNTUK ARTIS YANA ZEIN MELAWAN KANKER PAYUDARA

Kesehatan

Jakarta, MajalahPerwira.com.  Aktris cantik, Yana Zein saat ini sedang berjuang dengan penyakit kanker payudara stadium empat.  Aktris kelahiran 1969 yang telah memerankan banyak sinetron dan film ini sedang menjalani perawatan di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Perempuan LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) memiliki kepedulian luar biasa memberikan bantuan dana untuk pengobatan Yana Zein.  Bantuan dana ini merupakan awal dari Perempuan untuk menggugah LIRA di 34 provinsi dan 470 kabupaten/kota agar bisa peduli kepada Yana Zein.

Yana Zein mengaku merasa terharu dengan kedatangan Perempuan LIRA. Ia tidak tahu mau bilang apa.  karena meski tidak mengenal dirinya, tapi mereka datang menjenguk dirinya yang sedang terpuruk untuk memberikan semangat untuk sembuh.

“Itu sangat luar biasa bagi saya, membuat saya menjadi bersemangat untuk sembuh kembali. Apa yang diberikan oleh Perempuan LIRA sangat saya butuhkan,” ujar Yana Zein, Senin (9/1/2017).

Ketua Umum Perempuan LIRA, Hj. Jihan Azka Savitrie, SE, mengatakan, bahwa Perempuan LIRA sangat prihatin dengan apa yang dialami Yana Zein. Mereka juga akan melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan dana kepada Yana Zein.

"Kami sebagai perempuan sangat tersentuh apa yang di alami Saudari Yana Zain, mengingat Saudari Yana Zain telah beberapa kali melakukan kemoterapi melawan kangker payudara, namun gagal. Kami juga sangat sedih melihat kondisi ini membuat kedua anaknya Aurelila dan Alika Pandora mengalami putus sekolah,” kata Jihan.

Ia berharap Allah SWT memberikan mukzizat kesembuhan kepada Yana Zain, agar dapat melakukan aktivitasnya kembali sedia kala. Dirinya mengaku sebagai perempuan merasa sangat terpukul dengan keaadan ini dan tidak tega melihat bahwa anak-anak Yana Zain.

“Mereka sampai menjual buku-buku dan koran yang ada di rumahnya untuk biaya kanker payudara yang di derita orang tuanya,” jelasnya.

Jihan menambahkan, Perempuan LIRA  akan menjalankan program-program untuk membantu pencegahan penyakit kanker serviks dan kanker payudara ke seluruh Indonesia.

“Kami akan melakukan roadshow tentang pencegahan tentang kanker serviks dan kanker payudara,” ujar Jihan kepada wartawan usai menjenguk Yana Zein.

Sementara itu, Sekjen DPP Perempuan LIRA, Nur Qolbi menambahkan, program prioritas DPP Perempuan LIRA akan melakukan penyuluhan terkait pendekteksian dini, terhadap kanker payudara dan kanker serviks di tingkat Nasional dan di implementasikan ke daerah oleh Perempuan-peremoyan LIRA seluruh Indonesia.

"Dengan melakukan kegiatan Papsmir gratis dan terapi payudara gratis. Tentunya akan mengurangi kematian pada perempuan-perempuan Indonesia akibat kanker,” jelas Qolbi.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Perempuan LIRA, Hj. Ratu Enong Mandala, SH, bahwa mereka datang membezuk Yana Zein untuk memberikan support. Selain itu, Perempuan LIRA siap membantu masyarakat yang membutuhkan materi maupun non materi.

“Insya Allah, Perempuan LIRA seluruh Indonesia akan memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang kanker serviks dan kanker payudara. Kita semua semangat untuk membantuk membantu perempuan-perempuan Indonesia,” pungkasnya.

Yana Zein merupakan artis senior yang sempat bermain dalam beberapa sinetron. Bahkan pernah bermain bersama aktor tampan India Shaheer Seikh dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal yang juga dibintangi Nabila Syakieb.

Dia kini merupakan orangtua tunggal untuk dua orang putri karena ia belum menikah lagi selepas bercerai dengan Fahmi Darmawansyah yang kini menjadi suami Inneke Koesherawati. Kondisinya saat ini sangat memprihatikan hingga membutuhkan bantuan biaya yang tak sedikit untuk kesembuhannya.

Menurut pengakuannya untuk berobat kemoterapi asetnya sudah habis. Dua anaknya juga putus Sekolah karena tidak memiliki biaya. Untuk menopang hidup Mereka bahkan Jualan Koran-Koran bekas.

Sebelumnya Yana Zain telah bergabung di LSM LIRA sejak masih Blora Center — Tim Relawan yang dibentuk HM. Jusuf Rizal bersama sejumlah tokoh seperti Sudi Silalahi, Marsudi W. Kiswora untuk memenangkan SBY-JK Presiden 2004-2009. MP-NRQ

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top