Kemenkominfo Benarkan Blokir Situs Pribadi Habib Rizieq Shihab
0 Komentar 1486 pembaca
Habib Rizieq Shihab

Kemenkominfo Benarkan Blokir Situs Pribadi Habib Rizieq Shihab

Nasional

Jakarta, MajalahPerwira.com.  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membenarkan akan melakukan pemblokiran situs habibrizieq.com milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Iya benar, saat ini sedang dilakukan koordinasi dan penyampaian ke penyelenggara ISP,” ujar Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza kepada media, kemarin.

Situs pribadi tersebut, katanya, dilaporkan oleh beberapa lembaga terkait untuk masuk dalam situs yang diblokir, yakni oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama lembaga terkait seperti Kepolisian, BIN, dan BNPT.

“Alasan pemblokiran itu terkait dengan konten yang berisi ancaman, provokasi, SARA, atau menimbulkan keresahan,” katanya.

Ia berdalih pemblokiran itu karena alasan ke kontennya, tidak ada hubungannya dengan rencana aksi yang digelar pada 2 Desember 2016 mendatang.

Saat ini situs yang dilaporkan oleh Kominfo tersebut masih bisa diakses. Menurut Noor Iza, hal itu dikarena penyampaian membutuhkan proses dan waktu.

"Pelaporannya efektif semalam, mungkin butuh waktu untuk sampai diproses. Selain itu saat ini kan weekend," ujar Noor Iza.

Situs ini, jika dalam beberapa hari ke depan mengalami blokir dan tidak dapat diakses, baru dapat kembali diakses setelah dilakukan proses normalisasi dengan mengajukan permohonan ke Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo.

Author

Adm
Profil Adm

Alamat Redaksi Majalah Perwira
Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
No. Telpon: 021-83792566/67
Email : redaksi@majalahperwira.com

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top